Mengulas Surat Al-Waqiah Dipercaya Memperlancar Rezeki

 


Alquran adalah kitab suci bagi umat Islam yang di dalamnya sudah tercantum kalam Allah (ayat-ayat Allah). Kesucian dari Alquran memang sudah tidak perlu diragukan dan sudah menjadi kitab suci paling otentik yang tidak akan pernah bisa diubah dari berbagai pihak sejak pertama kali diturunkan oleh Allah.

Surat yang disebut dapat memperlancar rezeki ialah surat Al-Waqiah. Surat Al- Waqiah ini merupakan surat yang ke-56 dan termasuk juz ke-27 dan terdapat 96 ayat di dalam Alquran. Dinamakan surat Al-Waqiah sesuai dengan ayat pertama, yaitu Al-Waqiah yang berarti hari kiamat. Sedangkan isi dari surat Al-Waqiah sendiri menceritakan bagaimana hari kiamat tersebut akan terjadi diikuti dengan balasan bagi orang mukmin dan juga orang kafir.

Apakah Surat Al-Waqiah akan Mendatangkan Kekayaan?

Dari sekian banyak manfaat dari surat Al-Waqiah, yang paling banyak terdapat dari surat ini adalah tentang kekayaan. Akan tetapi, tidak hanya sekadar kekayaan yang didapatkan saat membaca surat Al-Waqiah, namun keajaiban dari surat ini tidak perlu diragukan lagi, sebab sudah banyak orang yang berhasil membuktikan keajaiban manfaat dari surat ini.

Surat Al-Waqiah mempunyai beberapa fadhilah yang terkandung di dalamnya. Berikut ulasan mengenai surat memperlancar rezeki, dilansir dari berbagai sumber :

1. Mendapatkan Kekayaan Berlimpah

Apabila sesorang membaca surat Al-Waqiah sebanyak 14 kali setiap hari setelah menunaikan sholat Ashar, maka ia akan mendapatkan balasan kekayaan yang berlimpah dan tidak akan ada habisnya.

"Ajarkanlah surah Al-Waqiah kepada isteri-isterimu karena sesungguhnya, ia adalah surah kekayaan.” (Hadist Riwayat Ibnu Ady).

2. Dihindarkan Dari Kemiskinan

Apabila seseorang membiasakan diri untuk membaca surat Al-Waqiah sebanyak satu kali setiap malam, maka ia akan memperoleh pahala yang sangat berarti, yaitu akan dijauhkan dari kemiskinan untuk selamanya.

3. Dikabulkan Hajatnya Berhubungan dengan Rezeki

Apabila seseorang membaca surat Al-Waqiah sebanyak 41 kali dalam satu majelis, maka insya Allah akan ditunaikan semua hajat yang dimohonkan, terutama yang berhubungan dengan rezeki.

4. Sebagai Pengingat akan Datangnya Kematian  

Ada kalanya kematian manusia tidaklah dapat diketahui. Maka dari itu, untuk menjaga keimanan dan terlindungi dari kekafiran, hendaknya membaca surat Al- Waqiah dengan hati yang tenang dan ikhlas agar kita bisa mengingat kematian dan memperbaiki diri sebelum kematian menghampiri.

5. Diberi Kemudahan Dalam Proses Persalinan

Apabila surat Al-Waqiah ini ditulis, kemudian dipakaikan pada orang yang hendak melakukan persalinan, maka insya Allah akan segera melahirkan dengan mudah tanpa halangan yang berarti.

6. Dijauhkan Dari Sifat Kefakiran

Jika kita menjadikan dzikirnya surat Al-Waqiah ini sebagai bacaan yang rutin setiap hari, maka Allah akan menjauhkan dari segala sifat kefakiran yang ada dalam diri mansuia untuk selamanya. Sa'ad Al Mufti berkata, jika hadist ini adalah shahih.

7. Surat yang Sering Dibaca oleh Rasulullah Saw. Di Waktu Subuh

Dalam hadis shahih dijelaskan:

Jabir bin Samurah ra. Berkata:"Sholat yang dikerjakan Nabi Muhammad seperti sholat yang kalian kerjakan saat ini. Namun, terkadang beliau meringankannya. Sholat yang beliau kerjakan lebih ringan dari sholat kalian. Dalam sholat Subuh kadang beliau membaca surah Al-Waqiah dan yang sejenisnya.”

Demikianlah ulasan dari surat yang memperlancar rezeki, yakni Al-Waqiah. Jika kita membacanya secara istiqomah, insya Allah akan ada keajaiban luar biasa yang Allah datangkan tanpa diduga. Wallahu A’lam Bishowab. 


You Might Also Like

0 komentar